Wisata Negeri Atas Angin Bojonegoro Jawa Timur

Genyo.id | Dimanakah Negeri atas Angin ? Atas Angin adalah sebuah lokasi yang terletak di Desa Deling, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Indonesia. Yaitu wisata yang berada di bagian Selatan Bojonegoro. kurang lebih 50 km dari pusat kota Bojonegoro. Lokasi ini menjadi salah satu wisata favorit wisatawan, karena terdapat banyak spot yang indah dari bentangan alam di Bojonegoro yang dapat memanjakan mata.

Karena banyak panorama yang indah, seringkali tempat ini menjadi lokasi pemotretan terutama untuk fotografi prewedding (pernikahan). Selain itu juga banyak pengunjung yang memilih ber-camping di atas bukit yang disebut bukit cinta, untuk bisa menyaksikan keindahan sunraise.

Sejarah Negeri Atas Angin

Negeri atas angin dengan Bukit cinta tersebut secara singkatnya, menurut cerita masyarakat setempat, dahulunya merupakan tempat pertemuan Dewi Sekar Sari dan Raden Atas Aji, yaitu sepasang kekasih yang dipertemukan saat dalam pelarian ketika terjadi perang di zaman Kerajaan Mataram dan Pajang. Keduanya dikisahkan bermukim di lokasi Atas Angin hingga akhir hayatnya.

Kondisi alam di sekitar Atas Angin memang memanjakan mata memkalianng. Hampir di sepanjang perjalanan menuju lokasi ini, wisatawan akan disuguhi pemkalianngan yang sangat indah dan bagus.

kalian dapat menikmati sensasi menaiki bukit cinta di lokasi wisata ini. Rasa lelah saat mendaki akan terbayarkan saat kalian berada di atas bukit dan dapat menyaksikan bentangan keindahan alam. jangan lupa sebelum berangkat, siapkan kamera untuk mengabadikan momen indah di atas sana.

Harga Tiket Masuk Negeri Atas Angin Bojonegoro

Umumnya, harga tiket untuk masuk wisata ini berbeda-beda, antara hari libur, minggu atau hari biasa. Berikut daftar harga tiket masuk ke area Kab Bojonegoro. Harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Saat weekday, harga tiket masuk Negeri Atas Angin adalah Rp10,000.00. Sementara saat weekend, harga tiket masuk Negeri Atas Angin adalah Rp10,000.00. Ada baiknya konfirmasi harga lewat call center di bawah. Harga weekday yaitu berarti hari Senin-Jumat, sementara weekend hari Sabtu dan hari Minggu.

Transportasi

Negeri Atas Angin kurang lebih berjarak sekitar 2 jam dari Kota Bojonegoro. Cara termudah untuk sampai disana yaitu kalian dapat bergabung dengan tur, atau menyewa mobil di hotel penginapan kalian. dan jika kalian suka bermotor, kalian juga bisa mencoba berpetualang dengan berkendara sendiri menuju lokasi Atas Angin, yang sudah ditunjang dengan akses jalan yang baik.

Tempat Makan

Tersedia warung-warung kecil yang menjual makanan dan minuman di sekitar lokasi.Sekedar saran, untuk lebih praktisnya, kalian bisa membawa bekal dari rumah dan menikmati makanan di Atas Angin. jangan lupa membawa tas kresek untuk mengumpulkan sampahnya.

Tempat Menginap

Untuk tempat penginapan belum tersedia. Namun kalian bisa menginap di rumah warga dengan menghubungi pihak desa terlebih dahulu. Jika kalian pecinta alam, kalian dapat mendirikan camp di atas Bukit Cinta.

Saran

  • Kalian bisa mengunjungi Atas Angin pada waktu menjelang pagi untuk bisa menikmati sunrise yang indah.
  • Pastikan kalian membawa minuman sebelum naik di Bukit Cinta
  • Perlengkapan topi atau payung bisa menjadi penolong saat kalian naik di atas jam 8 pagi, karena cuaca sudah akan terasa terik
    Lain-lain

    Peta Negeri Atas Angin Bojonegoro

    Waktu Operasional: Setiap hari

    Wisata Negeri Atas Angin Bojonegoro Jawa Timur Terbaru

    Nerimo Ing Pandum

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    You might also like