Cara Browsing Menggunakan Termux di Android

BLOGSGOBLOG – Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas bagaimana cara browsing dengan termux android.

Browsing dengan termux. pastinya dari sebagian besar dari kita biasanya mengakses Internet menggunakan Browser. seperti halnya Browsing di internet menggunakan aplikasi Chrome , UC Browser, Mozilla Firefox dan lain sebagainya. Namun Pernahkan anda Browsing di internet dengan menggunakan Aplikasi Termux? jika pernah, pastinya akan ada sedikit mengalami kesulitan, Nah, untuk itu saya akan memberikan ulasan tentang tutorial cara Browsing dengan Termux Android.

Browsing di Aplikasi Termux pastinya berbeda sekali dengan aplikasi browser , seperti yang kita ketahui, di termux sendiri tampilan nya hanya warna hitam dan putih. dikarenakan termux merupakan aplikasi sejenis Command prompt.

Keuntungan Browsing menggunakan aplikasi termux ialah hemat paket kouta internet dan cepat , namun kekurangan nya ialah tidak dapat menampilkan video maupun gambar, hanya dapat menampilkan sebuah text atau tulisan saja.

untuk tampilan dan layout di aplikasi termux saat dipakai untuk broswing atau berselancar di internet pada saat ini belum stabil, atau tidak responsive pada perangkat android yang membuat tidak bisa membaca dengan pandangan yang enak. Namun, jika anda ingin Browsing dengan hemat kouta internet anda dapat menggunakaan aplikasi termux ini diandroid

untuk dapat Browsing dengan aplikasi termux , Anda membutuhkan sebuah package name yang bernama w3m, package name inilah yang akan berfungsi untuk Browsing didalam aplikasi termux.

Browsing di termux

Browsing termux adalah sebuah metode untuk mencari informasi di google dengan cara mengetahuinya. karena ini merupakan kata kunci yang muncul di Google Suggestion. dalam artian keyword atau kata kunci ini banyak diketikkan atau ditulis oleh para pengguna internet untuk mencari informasi. Browsing di aplikasi termux sangat berbeda dengan Browsing di broswer biasa. dikarenakan didalam aplikasi termux hanya berupa file text saja.

Cara Browsing Termux dengan Mudah di Android

  • Pastikan kalian sudah menginstall aplikasi termux di hp android yang anda pakai. Download Aplikasi Temux untuk Android
  • Kemudian buka aplikasi termux
    dan silahkan ketik kode perintah seperti berikut.

    pkg update
    pkg update

    Browsing Dengan menggunakan package name Lynx

    Input kode perintah berikut ini untuk mengintsall package name lynx didalam Aplikasi Termux.

    apt install lynx

    atau

    pkg install lynx

    Untuk Cara penggunaan input lynx alamat_url, contohnya seperti di bawah ini

    lynx genyo.id
    lynx www.google.com

    Browsing Dengan Menggunakan Package name w3m

    Input kode perintah berikut ini untuk mengintsall package name w3m didalam aplikasi Termux.

    apt install w3m

    atau

    pkg install w3m

    Untuk Cara penggunaan input lynx alamat_url, contohnya seperti di bawah ini

    w3m genyo.id
    w3m www.google.com

    Selesai. bagaimana, mudah bukan? trick ini bisa anda gunakan jika ingin menghemat penggunaan kouta internet anda, karena jika anda browsing menggunakan aplikasi termux, maka anda akan hemat kuota internet sebesar 90% dari penggunaan pada aplikasi google chrome.

    Mungkin hanya itu saja untuk artikel kali ini tentang cara Browsing di Aplikasi Termux Android , semoga bermanfaat.
    Cara Browsing via Termux di Android Terbaru

  • Menulis sama dengan Membaca

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    You might also like