2 Cara Menghapus Kontak Di HP Oppo

2 Cara Menghapus Kontak Di HP Oppo

Cara Menghapus Kontak Di HP Oppo – Ada yang berbeda dari HP Oppo terkait sistem operasinya, produk smartphone satu ini dibekali dengan OS khusus yang bernama ColorOS.

Namun banyak pengguna yang bingung bagaimana Cara Menghapus Kontak Di HP Oppo serie ColorOS.

Cara Menghapus Kontak Di HP Oppo
Cara Menghapus Kontak Di HP Oppo

Sekilas Tentang ColorOS

Agar dapat bersaing dengan smartphone lain, Oppo berusaha membuat sesuatu yang berbeda dengan interface khusus ColorOS. Lalu apa yang membedakan ColorOS dengan sistem Android milik Google?

ColorOS memiliki beberapa modifikasi, melalui modifikasi ini Oppo menghadirkan sejumlah fitur tambahan. Mulai dari pusat keamanan, gesture yang bisa disesuaikan dengan pengguna, screenshoot panjang dan beberapa fitur lainnya.

Beberapa penggemar smartphone Android menilai bahwa interface ini sangat mirip dengan iOS milik Apple. Dimana tampilan yang dihadirkan oleh Oppo lebih sederhana dan sangat friendly dengan para penggunanya.

ColorOS hadir dalam beberapa versi, namun agar lebih mudah membedakannya terbagi ke dalam versi terbaru dan versi lama. Oppo menambahkan beberapa perubahan fitur, tentunya memperbaiki dan meningkatkan performanya.

Nah, salah satu fitur yang ditingkatkan oleh Oppo adalah fitur untuk mengedit kontak. Dalam fitur mengedit kontak tersebut juga dilengkapi dengan fitur menghapus kontak.

Fitur yang satu ini dianggap sulit ditemukan pada ColorOS versi lama, sehingga masih ada pengguna yang kebingungan. Sesulit apakah fitur ini digunakan? Mari ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Cara Menghapus Kontak Di HP Oppo Dengan ColorOS Versi Lama

Kesulitan itu dikarenakan ColorOS versi lama belum memperlihatkan pilihan yang cukup lengkap dari fitur Contact. Bahkan pada versi ini belum dilengkapi dengan opsi hapus kontak.

Untuk menghapus kontak HP Oppo, berikut langkah-langkahnya:

  • Masuk ke menu settings (pengaturan).
  • Ketuk pada menu Delete Contacts in Batches.
  • Kemudian pilih kontak siapa yang ingin Anda hapus. Ketika melakukan langkah ini, Anda bisa menghapus beberapa kontak sekaligus dengan menandainya.
  • Jika sudah selesai memilih kontak, ketuk pada tombol delete.
  • Selesai! Kini kontak yang tidak diinginkan tidak ada lagi di daftar kontak HP Oppo Anda.

Bagi HP Oppo yang sudah tersinkronisasi dengan Google Contact, bisa menghapus kontaknya melalui Google Contacts dari PC/Laptop.

Untuk bisa menghapus kontak pada HP Oppo, pengguna memang perlu sedikit usaha. Meskipun pada dasarnya Cara Menghapus Kontak Di HP Oppo sudah disediakan oleh Oppo secara terpusat pada menu settings dan menu contacts.

2. Cara Menghapus Kontak Di HP Oppo Dengan ColorOS Versi Baru

Jika HP Oppo yang Anda gunakan sudah menggunakan ColorOS versi terbaru, maka langkah yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Masuk ke menu Contacts di HP Oppo Anda.
  • Pilih kontak siapa saja yang ingin Anda hapus.
  • Kemudian ketuk menu delete contacts.
  • Selesai! Kontak sudah hilang dari HP Oppo dengan cukup simpel.

Untuk menghapus banyak kontak secara bersamaan juga sangat mudah. Pengguna tinggal menekan tombol Edit yang terletak di pojok kanan atas halaman. Kemudian pilih kontak yang akan dihapus, tekan tombol Delete jika sudah selesai.

Mudah bukan? Baik versi lama atau versi baru sebenarnya sama saja. Meskipun umumnya pengguna mengklaim lebih mudah dan simpel untuk versi ColorOS baru.

Semakin banyak kontak yang dipilih untuk dihapus, semakin lama juga prosesnya. Pastikan kontak benar-benar yang ingin Anda hapus, jangan sampai salah menghapus kontak karena tidak bisa dikembalikan.

Demikian Dua Cara Menghapus Kontak Di HP Oppo untuk masing-masing versi ColorOS. Pastikan dan ikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas.

Menulis sama dengan Membaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like