Macam macam umpan ikan air tawar

Macam macam umpan ikan air tawar

images%2B%252827%2529

Mancing ikan yang sangat mudah dilakukan adalah mancing ikan air tawar. Seperti di sungai dan danau. dan di butuhkan keahlian dalam teknik memancing dan meracik umpan. tetapi untuk mancing ikan tawar itu butuh umpan jitu untuk ikan air tawar.

Mancing menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan bagi pecinta mancing. Tidak memandang status ekonomi, semuanya hobi mancing.
Umpan ikan Air Tawar
Tergantung jenis ikan yang ingin diambil. Apakah ikan karnivora, herbivora, atau omnivora. Makanya pemancing harus memiliki pamahaman yang memiliki karakteristik ikan air tawar. Jadinya jika pergi mancing sudah pasti ada hasil.

Dalam arti merupakan kreasi sendiri dari seseorang yang telah terjun ke dunia sejak dulu. Misalnya harus pakai keju dulu atau susu bubuk. Sungguh tidak lazim, kan?
Umpan Mancing Ikan Sungai
Jika sedang mencari tahu tentang umpan jitu ikan air tawar, coba resep-resep di bawah ini:

Cacing Tanah

Cacing tanah. Mudah sekali ditemukan, cukup dengan menemukan tanah saja dapat langsung. Apalagi di tanah yang gembur. Mancing ikan dengan cacing tanah ini sangat mudah disiapkan. Cukup mengambil sepotong badan saja, bawa ke kailnya. Lalu tinggal lempar ke sungai dan tunggu hasilnya.

Udang

Udang rupanya juga menjadi favorit mancing ikan air tawar. alangkah baiknya pakai udang segar, kalau undang rebon juga bisa di buat umpan mancing, Namun sangat ampuh saja biasa pakai jenis udang segar. Jadi mesti mencari udang dulu nih di kali untuk umpannya.

Ikan Kecil

Siapa yang tidak suka dengan ikan kecil? Manusia saja suka, apalagi ikan. Untuk membeli ikan karnivora yang ukurannya besar memang butuh ikan kecil ini. maka pilihlah ikan yang masih segar. Misalnya ikan betik atau lunjar.

4. Kroto
kroto. Tahukah apa itu Kroto? Ini adalah telur semut krangkang. Karena umpan ini banyak dijual di toko. Memang mulai banyak yang membudidayakan kroto ini, makanya disetujui di pasaran selalu terjamin.

Lumut

Kalau mau mancing ikan mas dan nila juga bisa pakai umpan lumut ini. Karena mereka jenis ikan omnivora yang selain makan daging juga bisa makan lumut.

 Mie Setengah Matang

Memang di luar yang bisa dibayangkan manusia. Bagaimana bisa ikan mau makan mie? Tapi ini ternyata nyata loh. Dan dapatnya pun bisa ikan macam-macam. karena bentuk miy instan seperti cacing yang sangat lezat. Sebaiknya jika mau jadikan mie sebagai umpan jitu ikan air tawar, maka rebuslah mie lebih berharga saja. Asalkan tidak telalu keras lagi. agar my instan kalau di dalam air supaya tidak mudah hancur.

Cacing Nipah

Cacing nipah sering disebut pula sebagai cacing laut. cacing yang biasanya muncul di pohon nilah. Ukurannya besar-besar. Cocok sebagai umpan ikan air tawar di daerah muara.

8. Gendon
Tahukah apa itu gendon? Ini adalah ulat yang ditemuakn di batang pohon kelapa yang membusuk. Gendon melampaui menjijikan. Ukurannya besar-besar mirip dengan kecipir. Kalau mancing pakai ulat ini, bakalan bisa jadi ikan besar dan istimewa. Coba deh!

Kecoa

Kecoa dalam bahasa Jawa disebut Coro. juga bisa dijadikan umpan jitu ikan air tawar. Mancing ikan pakai kecoa ini lumayan ampuh untuk memancing ikan-ikan karnivora yang berhasil sedang.

Keong

Keongpun juga bisa dijadikan umpan jitu ikan air tawar. Mencarinya pun tidak jauh-jauh dari sungai kok. Ada di sawah yang sedang dialiri udara. Namun karena keong kerap dianggap hama oleh petani, maka mencarinya mungkin agak susah jika bukan benar-benar musimnya.

Kecebong

Siapa yang tidak kenal dengan kecebong? Ini umpan air ikan juga loh. Anakan kodok ini sangat ampuh untuk umpan ika predator.

Telur

Telur yang bisa dijadikan umpan jitu ikan air tawar adalah telur yang dilepaskan. Bisa telor yang diceplok, dadar juga rebus.

Pupa

Siapa yang tidak tahu pupa? Ini adalah tahapan metamofosa dari serangga bersayap. Satu tahap sebelum menuju dewasa. Pupa sering juga disebut kepompong tua. Makhluk ini rupanya bisa membuat umpan jitu ikan air tawar.

Ikan Palsu

Mancing ikan pakai ikan palsu atau lute, juga dapat di pakai di air tawar, bukan hanya di laut saja. Namun juga di sungai, danau dan perairan payau.

Jangkrik

Jangkrik kini semakin langka saja ketimbang di alam. jangkrik juga ampuh dijadikan umpan jitu ikan air tawar. karena aku Sudah pernah mencoba?
cukup sekian artikel yang kami ulas, semoga bermanfaat dan terimakasih. salam mancing mania.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like