Macam macam umpan jitu ikan mas

15 umpan jitu ikan mas

Umpan Ikan Mas Terbaru
ikan mas hidup di berbagai jenis kondisi air, mulai dari kolam pemancingan, sungai, danau bahkan di rawa bisa kita jumpai ikan mas. Untuk mendapatkan ikan mas yang baik, kamu membutuhkan racikan umpan ikan mas yang tepat. Berikut kami ulas berbagai macam resep umpan jitu yang sangat digemari ikan mas.

images%2B%252821%2529

1. Racikan Umpan Pertama
Bahan-bahan yang perlu kamu persiapkan adalah sbb:

Putih telur 1 butir
Sarden secukupnya
1 Santan kara
1 Bungkus susu Dancow
1 Ons kroto
Daun pandan secukupnya
Cara membuatnya gampang, campurkan semua bahan kecuali sarden. Aduk hingga tercampur rata. Kukus kurang lebih 15 menit. Setelah dingin campurkan sarden hingga merata.

2. Racikan Umpan Kedua
Umpan ikan mas ini komposisi bahan-bahannya adalah sbb:

Tepung beras ketan 2 sdm
Tepung beras biasa 2 sdm
Santan Kara atau merk lain
Keju 1 potong kecil
Susu Dancow putih 1 sachet
Kroto 1 ons
Cara membuatnya campurkan semua bahan kecuali santan. Tambahkan santan hingga tekstur yang diinginkan, jangan terlalu encer. Masukan adonan dalam pastik kemudian kukus sekitar 20 menit. Tiriskan hingga dingin, adonan sudah bisa dibentuk dan dijadikan umpan.

3. Racikan Umpan Ketiga
Resep ini khusus ditujukan untuk jenis ikan mas dengan bobot yang cukup besar. Adapun bahan-bahan yang digunakan adalah sbb:

Pellet ikan sebanyak 200-300 gram
Ikan tongkol sebanyak 2-3 iris
Nissin crackers keju sebanyak 2-3 keping
Kroto sebanyak 1 ons
Cara membuatnya, pertama kamu rendam ikan tongkol dalam air panas sekitar 10-15 menit. Tiriskan dan buang bagian daging yang hitam. Lalu campurkan pellet dan biscuit nissin tadi. Oleskan adonan kepada kroto setiap kamu membuat umpan untuk memancing.

4. Racikan Umpan Keempat
Bahan-bahan yang digunakan simpel sehingga dikatakan anti ribet. Seperti telur asin, biscuit roma kelapa dan pellet jitu. Cara membuatnya, pertama haluskan biscuit kelapa dan campurkan dengan telur asin. Tambahkan air panas sehingga adonan menjadi kenyal. Terakhir campurkan pellet jitu.

5. Racikan Umpan Kelima
Racikan umpan ikan mas terbaru yang satu ini bisa dibilang racikan maut untuk lomba. Bahan-bahannya cukup istimewa, meliputi:

Telur bebek
Santan
Susu
Jagung
Ikan pindang jenis tongkol
Masukkan dan belender bahan-bahan di atas, kemudian 3 butir telur dan juga parutan keju. Aduk hingga rata dan bahan terakhir yang dicampurkan adalah kroto. Masukkan dalam wadah plastic kemudian kamu kukur. Saat memancing tambahkan satu kaleng tuna dan bahan pengeras.

6. Resep Umpan Keenam
Umpan ikan mas jitu yang satu ini biasa digunakan untuk memancing ikan mas di air keruh. Bahan-bahannya adalah pellet, ikan cue, kuning telur, keju dan kroto. Campurkan dan aduk merata semua bahan kecuali kroto. Kemudian kukuslah sekitar 15 menit. Masukkan kroto dan kukus lagi sekitar 15 menit juga. Angkat dan tiriskan adonan, bentuk adonan dan bila perlu gunakan pengeras setiap kali mancing.

7. Resep Umpan Ketujuh
Terkadang air kolam bisa berwarna hijau, Untuk ikan mas yang ada di kolam dengan kondisi demikian, racikan umpannya tentu berbeda. Bahan-bahannya anda bisa menggunakan pelet shinta, ikan sarden, kuning telur bebek dan kroto. Haluskan ikan sarden beserta kuning telur bebek yang sudah dikukus, tambahkan pelet dan air hangat. Kemudian tambahkan air dan kroto. Setiap hendak menggunakan teteskan essen 5-10 tetes.

8. Resep Umpan Kedelapan
Siapkan baskom ukuran besar, masukkan susu bubuk dan telur ayam. Kocok hingga mengeluarkan buih, lalu tambahkan margarine. Aduk kembali hingga merata dan tuangkan ke dalam plastic, ikat dan kukus selama 10 menit. Sebelum digunakan, jangan lupa taburkan kroto di adonan yang sudah dingin.

9. Resep Umpan Kesembilan
Bahan-bahannya sbb:

Telur
Pelet ikan
Daun pandan
Kroto
Kinjoy
Decho
Cara membuatnya, kocok telur hingga menghasilkan buih. Kemudian campurkan pelet ikan, daun pandan dan kroto. Masukkan ke kantong plastic, ikat dan kukus. Dinginkan dan tambahkan kinjoy dan decho sebelum digunakan untuk memancing.

10. Resep Umpan Kesepuluh
Racikan ini cocok sebagai umpan ikan mas musim hujan. Karena sangat cocok sebagai makanan ikan mas di saat suhu air dingin. Bahan-bahan yang harus kamu siapkan adalah sbb:

1 Sachet santan
1 Sachet susu dancow bubuk
3 Sdm tepung beras
3 Sdm tepung ketan
Air hangat
3 Ons kroto
1 Lembar daun panda
Cara membuatnya sangat simpel, campurkan semua bahan dalam satu adonan. Masukkan ke kantong plastic, ikat lalu kukus selama 15 menitan. Tiriskan, umpan sudah dapat digunakan setelah dingin.

11. Racikan Umpan Kesebelas
Umpan ikan mas yang satu ini cocok untuk cuaca dingin yang cukup ekstrim. Siapkan bahan-bahan berikut:

Perangsang udang 1 sachet
Tempe mentah dengan tebal ±2 cm dan panjang ±10 cm
1 Butir telur asin (diambil kuningnya)
1 Keju
Kroto
1 Siung bawang putih
Kinoy
Blender semua bahan yang agak keras seperti tempe dan bawang putih, campurkan bahan lainnya selain kinoy ke dalam satu adonan. Tambahkan air hangat dan aduk kembali hingga rata. Sebelum memancing tambahkan kinoy dan kroto.

12. Racikan Umpan Keduabelas
Bahan-bahannya kuning telur bebek, kroto, essen, ikan tengiri, tepung maizena, keju, dan ikan sarden. Campurkan semua bahan kecuali essen ke dalam satu adonan. Masukkan wadah dan kukus selama 1 jam. Tiriskan dan tambahkan essen sebanyak 5 tetes.

13. Racikan Umpan Ketigabelas
Umpan ikan mas berkutnya berbahan keju bakar, amisan, telur asin dan kroto. Campurkan semua bahan dan tambahkan sedikit air hangat. Bentuk dan tambahkan kroto lagi sebelum digunakan.

14. Racikan umpan Keempatbelas
Racikan umpan ikan mas yang satu ini sangat simpel bahannya, yakni 3 bungkus pelet jitu, udang rebon kering dan kara. Campurkan semua bahan dan tambahkan air hangat. Umpan sudah bisa kamu gunakan ketika dingin.

15. Racikan Umpan kelimabelas
Racikan terakhir dan tergolong mudah karena menggunakan amisan laut ranjau 765, telur asin dan kroto. Haluskan telur asin bersamaan dengan amisan dan air panas setengah gelas. Aduk sampai encer lalu tambahkan serbuk amisan lagi dan kroto.

Hobi memancing sangatlah bermanfaat selain mendapatkan keuntungan ekonomis. Yakni terkait dengan kesehatan mental. Memancing diyakini dapat menghilangkan stress yang dialami seseorang. Jika kamu mulai memutuskan untuk mencoba kegiatan ini, maka resep-resep di atas bisa kamu coba praktekkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like