Manfaat ikan wader

Ikan wader memiliki banyak manfaat untuk Tubuh kita.

Halo sobat 1001 ikan, pada kesempatan kali ini saya akan mengupas tentang manfaat ikan wader.lansung saja sobat tidak usah lama-lama berikut ini:
Ikan wader kecil yang kemudian digoreng biasa dan disajikan bersama lalapan segar, sambal, dan nasi hangat.umpan ikan wader picsay

Dibandingkan dengan berbagai ‘saingan’ lauk dengan kadar protein tinggi lainnya, ikan wader biasanya memang kerap disukai sebelah mata. Boleh dibilang, ikan yang nikmat ini identik dengan makanan kelas dua. Padahal sebenarnya, selain nikmat dan murah, ikan wader punya banyak manfaat bagi manusia melalui berbagai sumber zat, lho!

Protein yang Tinggi

Ikan air tawar ini memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. TemanBaik juga tahu kan, apa saja yang menggunakan organik yang satu ini bagi tubuh? Paling tidak, protein akan membantu meningkatkan massa tubuh, memproduksi sistem kekebalan tubuh, dan masih banyak lainnya.

Fosfor untuk Kesehatan Tulang

Siapa sangka kecil-kecil begini bukan ikan wader punya isi fosfor yang baik untuk kesehatan tulang? Dengan cukup asupan satu ini setiap hari, Anda pun dapat meminimalkan risiko pengeroposan tulang dan gangguan semacamnya.

Asam Lemak Omega 3

Seperti jenis ikan lainnya, wader juga memberikan manfaat omega 3 bagi tubuh. Jenis lemak tidak jenuh ini sangat membantu meningkatkan fungsi dan perkembangan saraf pada anak-anak. Di samping itu, omega 3 juga dapat mencegah risiko berbagai penyakit seperti kanker dan kardiovaskular, menormalkan kandungan kolesterol tubuh, hingga mencegah demensia.

Vitamin dan Mineral

Ikan wader mengandung vitamin dan mineral yang sangat baik dan dibutuhkan tubuhkan. Kandungan zat besi, akan sangat dibutuhkan untuk produksi sel darah merah. Selain itu, ada pula vitamin B12 yang membantu memperbaiki staminamu dalam melakukan aktivitas sehari-hari serta memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.
cukup sekian artikel tentang manfaat ikan wader, semoga bermanfaat dan terimakasih.
Salam Mancing Mania Mantap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like