Umpan ikan nila paling ampuh

Jenis umpan ikan nila paling ampuh.

images%2B%252825%2529

Umpan Jitu Ikan Nila
Bahan :
250 g tepung roti
1 kg  rebon
500 g tepung tapioka
5 butir telur bebek
2 ekor ikan kembung yang telah di kukus
5 sachet vanili
Cara meraciknya:
masukan bahan di atas, dan aduk sampai rata, lalu masukan telur bebek dan vanili lalu aduk hingga rata dan Haluskan udang kering/rebon , dan campurkan dengan racikan umpan tersebut, dan aduk sampai merata.
setelah dang(kukus) adonan tadi sampai matang . dan Umpan sudah siap untuk di gunakan
Umpan mancing ikan nila
Bahan :
Setengah gelas pelet 781-2 SP
Setengah gelas pelet PF-1000
2 sendok teh madu
1 butir kuning telur
Air secukupnya
Cara meraciknya :
campur semua bahanya lalu kasih air sedikit demi sedikit agar menjadi adonan yang pas dan tidak terlalu cuwer supaya tidak mudah hancur saat di masukan ke dalam air. umpan ikan nila liar. dan bentuk menjadi bulatan sesuaikan dengan ukuran ikan di lokasi kamu mancing.
Umpan Ikan Nila Kolam
Bahan :
Roti rasa keju 2 bungkus
Setengah gelas pelet 781-2 SP
Setengah gelas pelet PF-1000
2 sendok teh madu
1 butir kuning telur
Air secukupnya
Cara meraciknya :
Campur semua bahan di atas agar menjadi adonan yang kenyal , dan usahakan jangan terlalu cuwer, kalau cuwer akan mudah hancur ketika di gunakan . Untuk menggunakannya bentuk bulatan yang kamu suka , sesuaikan dengan ukuran ikan di lokasi pemancingan.
Umpan Ikan nila alami
Kalau kamu tidak mau ribet-ribet meracik umpan di atas. kamu bisa menggunakan umpan alami yang mudah di dapat,di tempat tinggalmu , seperti cacing, ada berbagai jenis cacing yang bisa anda gunakan , Tapi biasanya ikan nila lebih suka cacing sawah ketimbang cacing oma-an . caranya Pasang cacing pada kail pancing dan umpan cacing sudah siap untuk digunakan memancing.
Umpan Nila
masih banyak umpan yang bisa kamu gunakan , mengingat ikan nila merupakan jenis ikan omnivora atau pemakan segala , menggunakan bahan seperti udang, kroto, dan jangkrik bisa juga menggunakan roti yang di kasih air agar menjadi adonan yang kenyal dan tidak mudah hancur ketika di dalam air.
umpan ikan nila yang kami rangkum dari beberapa sumber , mungkin kamu sendiri memiliki resep umpan mancing ikan nila lainnya.
cukup sekian artikel dari saya, semoga bermanfaat. dan terimakah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like