Umpan jitu ikan wader

Umpan ikan wader
Memancing termasuk dalam hobi yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu santai dan juga saat piknik. Bagi pecintanya dapat melepaskan penat dan jenuh mulai lelah beraktifitas.

Memancing juga menjadi salah satu media piknik keluarga karena saat ini memiliki banyak tempat pemancingan yang menarik dan nyaman. Memancing di alam bebas termasuk dalam pilihan dari sekian banyak orang, karena biaya yang miring.

Selain itu dapat memperoleh keuntungan lain seperti udara yang masih bersih, pemandangan alam dan bermacam-macam lainnya.

Ikan wader memiliki ukuran tidak terlalu besar. Selain itu menyenangkannya yang suka berkelompok sangat mudah di pancing.

Rasa ikan wader jika di masak sangat nikmat dan gurih juga mengandung gizi tinggi, jika di jual harga yang ditawarkan juga cukup mahal.

Bagaimana cara membuat umpan ikan wader paling jitu ?. Ikan wader kerap di dapati di sungai dangkal atau di plengsengan rawa dan danau yang bersih. Lumrahnya ukurannya antara ibu jari hingga tiga jari. Namun untuk Ikan wader di rawa dan danau memiliki ukuran yang lebih gede dari jenis di sungai.

Umpan Alami Mancing Ikan Wader

umpan ikan wader

apa saja umpan alami untuk memancing ikan wader? Ikan wader lebih sering hidup di alam bebas tetapi didukung ini telah ada beberapa orang sukses membudidayakannya.
Ikan wader juga cepat menyesuaikan dengan beraneka macam lingkungan. ikan wader biasa ditemui di beraneka macam tempat, seperti sungai, danau, rawa dan parit.

Di alam pembohong ikan wader memiliki sifat omnivora atau pemakan segala sesuatu, hal ini dapat membuat ikan wader bisa mendapatkan umpan racikan atau umpan alami yang bisa di peroleh di dekat rumah.

Lumut hijau

Lumut sawah sangat disukai oleh ikan wader, gunakanlah lumut yang lembut memiliki warna hijau, jangan lupa tambahlah penyedap rasa sapi

Ulat Belimbing

Ulat sering digunakan di umpan sebagai mancing ikan wader. Selain gampang ditemukan ulat belimbing memiliki bau khas dan ukuran yang sesuai di mulut.

Termasuk banyak jenis ikan suka dengan umpan ini termasuk ikan wader. Cara mudah cukup kaitkan kail pada ulat mulai dari kepala hingga bagian ujung ekor.

Laron

Laron sering digunakan untuk mancing ikan kecil seperti wader. Cara memakainya sangat gampang, cukup memasangnya pada kail dari kepala hingga ekor. Jangan lupa hapus bagian sayap sebelumnya.

Cacing

Mengawasi sangat efektif untuk mancing ikan wader baik di sungai, danau maupun di kolam. Pilihlah cacing yang ukurannya kecil untuk dilewati gampang.

Di alam pembohong ikan wader sering dikonsumsi terseret di sungai, salah satunya telur semut atau kroto. Pilihlah telur kroto yang masih utuh dan segar siap dimakan oleh ikan.

Pelet

Umpan pelet akan cepat di gunakan di pelayaran yang tenang seperti telaga dan waduk. teknik memakainya pelet di hancurkan lantas tambahlah udara sampai menjadi adonan kenyal agar tidak mudah hancur di dalam udara. Adonan di bentuk kecil dengan tangan dan sesuaikan dengan kail.

Tempe

Sama seperti tahu, ikan wader sangat suka tempe karena bau dari kedelai tersebut. Tempe sama hebatnya seperti tahu, sering kali dapet ikan jenis lain seperti nilem atau tawes jika menggunakan umpan tempe. Untuk tipsnya bisa menggunakan tempe lebih dari busuk menggunakan lebih dari ampuh.

Tahu

Tahu juga bisa digunakan untuk mancing ikan wader
Cara memakainya sangat gampang, cukup ambil secuil tahu lalu kaitkan ke kail.
cukup sekian artikel yang dapat kami ulas semoga bermanfaat, dan terimakasih.
salam mancing mania

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like