Umpan Ikan Bawal Paling Jitu

1 min read

Umpan Ikan Bawal Harian Sangat Jitu

Karena saat ini ikan bawal telah tersedia melimpah , maka ikan bawal banyak di jadikan target para pemancing , karena Ikan bawal memiliki daya strek yang luar biasa terkadang senar kita putus atau pancing kita ,patah , selain itu memiliki gigi yang cukup tajam sehingga memerlukan senar dan kail khusus yang lebih kuat . walaupun begitu ikan bawal memiliki rasa daging yang lezat dan nikmat , bisa di masak dalam berbagai jenis masakan.

Umpan Ikan Bawal

Pilihlah umpan yang tepat dan disukai ikan bawal agar kita memperoleh hasil tangkapan yang lebih banyak . Apalagi umpan tersebut memiliki aroma bau-bauan yang amis dan sangat menyengat akan sangat mudah menarik perhatian gerombolan ikan bawal tersebut. Di indonesia ikan bawal jarang kita jumpai yang hidup di alam liar kecuali di kolam-kolam seperti bekas tambang yang sengaja di isi ikan bawal. Kebanyakan para pemancing mencari ikan bawal di kolam pemancingan, Namun bila ikan itu baru datang dari para petani banyak yang malas memancingnya karena setelah perjalanan jauh ikan tersebut menjadi stress dan belum beradaptasi dengan lingkungan yang baru, dan ikan bawal sulit untuk dipancing dengan berbagai macam umpan.
Ini umpan ikan bawal yang dapat kamu coba , semoga berhasil.

Umpan Ikan Bawal Ampuh

Bahan :
Kacang Kenari 250g
Kacang Mete 500g
Kacang almond 250g
Ovalet setengah toples kecil
Wisman 3 sdm
Carameraciknya:
Untuk meracik umpan ikan bawal ini pertama sangrai kacang mete , kenari dan almond lalu blender hingga halus , campurkan Wisman dan Ovalet , cara menggunakannya bentuk bular-bulat disesuaikan dengan ukuran ikan tersebut.

Umpan Ikan Bawal Harian

Bahan :
Tepung ikan 2 sdm
Telur itik 1 buah
Tepung udang 2 sdm
Tepung terigu 2 sdm
Tepung susu 2 sdm
Air secukupnya
Cara meraciknya:
Pertama kocok telur agar berbuih , lalu masukan tepung ikan , tepung susu , tepung terigu , dan tepung udang aduk sampai rata , tambahkan air dan aduk hingga membentuk adonan , kukus adonan selama 30 menit

Umpan Jitu Ikan Bawal

Bahan
250 g pelet ikan patin
250 g pelet udang
250 g pelet ikan koi
2 kuning telur yang sudah di rebus
Madu 5 sdm
Cara Meraciknya :
Rendam pelet udang , pelet ikan patin , dan pelet ikan koi dengan air hangat selama kurang lebih 10 menit , lumatkan semua pelet tersebut dan campurkan kuning telur dan madu sdm, aduk hingga menjadi adonan yang lengket dan kenyal . Umpan siap digunakan

Umpan Bawal Alami

Ikan bawal merupakan ikan yang berasal dari alam liar, dan habitat asli ikan bawal ini biasa memakan berbagai jenis hewan dan tumbuhan , jadi kita dapat memanfaatkan hewan yang bisa kita temukan di sekitar tempat tinggal kita.
Cacing tanah
Ikan Guppy
Anak Ikan Mas
Daging Ikan Salmon
Kepiting Sawah
Keong Sawah
Ulat Daun Pisang
Belalang
jangkrik
Katak Kecil
Hanya beberapa umpan ikan bawal yang dapat kami himpun dari berbagai sumber dan juga pengalaman dari para pemancing. Jika kamu memiliki racikan umpan ikan bawal yang lain. atau mungkin tips dan trick memancing bawal , silahkan tuliskan di kotak komentar , kami akan cantumkan di artikel ini , agar kita bisa saling berbagi. Tips terakhir ketika mau memancing jangan lupa berdoa terlebih dahulu sesuai dengan keyakinan masing-masing agar kita diberi keselamatan dan kelancaran selama memancing.

cukup sekian artikel kali ini semoga bermanfaat. Dan terimakasih

Umpan Ikan Patin

trik mancing
2 min read

Umpan Ikan Gabus Liar

trik mancing
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *