Umpan Ikan Belanak Paling Jitu

Umpan Ikan Belanak Paling Jitu

Macam Macam Umpan Ikan Belanak

images 2B 252823 2529

Hallo shob kali ini aku mau berbagi Tips dan trik untuk ikan belanak.Untuk para pemancing, tentu saja ikan ini sudah tidak asing lagi baginya. Ikan belanak memang menjadi target utama untuk para pemancing lokal yang rumahnya yang di dekat sungai, laut, atau muara. Ikan belanak banyak dicari karena memiliki rasa dan daging yang lezat,dan berutrisi tinggi. Selain mempunyai daging yang lezat. sensasi straik ikan belanak juga mantap.
Ikan belanak sampai saat ini hanya bisa diperoleh dengan cara dipancing dan jaring. Kalau untuk budidaya ikan belanak sendiri sepertinya masih sulit, karena belum ada orang yang bisa, karena ikan belanak belum bisa dibudidayakan oleh manusia. Di dalam Artikel kali ini saya akan membuat umpan ikan belanak terjitu. Dari umpan ikan belanak laut, umpan ikan belanak muara, dan umpan ikan belanak sungai.
Untuk membuat umpan ikan belanak yang sangat jitu tidak susah dan tidak memerlukan biaya banyak. Para master pemancing ikan belanak ini, biasanya memiliki umpan rahasia masing – masing.  Penasaran resep apa saja sih yang dibutuhkan untuk membuat umpan ikan belanak. Berikut beberapa umpan ikan belanak yang sangat jitu menurut para ahli.
Umpan Ikan Belanak Terjitu dan Terbaik

Umpan Ikan Belanak Laut

Bahan-bahan:
Minyak goreng secukupnya
Tepung terigu 250 gram
Marimas rasa mangga 1 sendok teh
Garam 3 sdm
Margarin 1 sdm
Cara Membuatnya:
Siapkan baskom atau ember untuk mengaduk semua bahan di atas dan Campur tepung trigu, margarin, minyak dan marimas hingga rata. dan Aduk hingga adonan tercampur rata dan pulen. lalu masukkan ke dalam plastik setelah itu kukus selama 60 menit. langkah selanjutnya Angkat langsung selagi masih panas. dan yang Terakhir diamkan adonan  hingga dingin,  Umpan ikan belanak laut sudah siap untuk digunakan.

Umpan Ikan Belanak Di Sungai

Bahan bahan:
Mentega 1 sechet
Gula pasir 2 sendok makan
Minyak goreng 1/4 kg
Tepung trigi 1 kg
Garam 1 sendok makan
2 gelas air putih
Susu bubuk 1 sechet
Cara membuatnya:
Siapkan baskom, untuk mengaduk bahan bahan di atas. Dan masukan semua bahan dan campur sampai merata. Lalu tambahkan air sedikit demi sedikit dan sesuaikan kekentalannya. Kalau sudah tercampur rata,  lalu kukus sekitar 30 menit. Setelah itu dinginkan dan umpan sudah siap untuk digunakan.

Umpan Ikan Belanak Muara

Bahan bahannya:
Margarin 4 sendok makan
Tepung trigu 1/2 kg
Esen (pengharum roti)
2 telur ayam
Garam 10 sendok makan
Air secukupnya
Cara Membuatnya :
Siapkan baskom untuk mencampur bahan- bahan di atas.Panaskan margarin sampai meleleh. Lalu campurkan semua bahan sedikit demi sedikit sampai rata. Lalu tambahkan air secukupnya hingga kekental, yang kita inginkan. Kalau Untuk membuat keras adonan, kukus adonan tersebut selama 20 menit. Lalu angkat dan dingingkan, dan umpan sudah siap untuk di gunakan.

Adapun untuk umpan ikan blanak jitu dan alami:

  • Lumut hijau
  • Cacing tanah
  • Laron
  • Pelet
  • Roti

Itulah macam umpan ikan belanak yang dapat aku bagi. Kalau mau memanjing ikan belanak dengan umpan yang mana saja? Semua itu tergantung selera anda masing-masing. kalau tidak mau ribet kalian bisa membeli umpan ikan belanak di toko pakan ikan dan alat pancing.

 Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu anda untuk mancing ikan belanak. Cukup sekian dan Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like