Umpan Ikan Kakap Putih Sangat Jitu

Umpan Ikan Kakap Putih

umpan ikan kakap putih picsay


Ikan kakap putih ini sangat gagah dengan tarikan-nya yang kuat dipancing. Penghuni tempatdi laut antara 2 hingga 8 meter, dengan dasar karang atau hutan bakau dengan akar-akar yang malang melintang.
Umpan Jitu Mancing Ikan Kakap Putih
Umpan jitu apakah yang akan digunakan. Bagi pemancing pemula, coba pakai umpan.udang vaname yang banyak dijual dipasar.
Udang vaname dan udang tambak yang masih hidup sangatlah ampuh untuk memancing semua jenis ikan laut.

Ikan Kecil

Pakailah umpan dari ikan kecil yang masih hidup seperti. wader, belanak untuk mancing ikan kakap putih. Teknik memasang umpan ikan kecil untuk memancing kakap juga gampang tinggal kaitkan kail di belakang sirip kembali.
Atau bisa juga memasang pada bagian rahang ikan dan memasangnya tidak mengenai mata agar dapat hidup  bertahan lama. Ikan yang berlarian kesana – kemari akan lebih memikat kakap putih untuk memangsanya.

Udang Hidup

Menggunakan umpan udang yang masih segar untuk memancing ikan kakap putih. Umpan udang hidup sebagai umpan yang paling jitu untuk memancing ikan kakap.
Teknik memasang umpan udang sangat mudah sekali cukup kaitkan kail di ekor udang hingga tembus ke bawah. Atau bisa mengaitkan ke kepala dan memotong bagian ekornya.

Cumi cumi

Umpan cumi-cumi kecil juga sangat ampuh untuk memancing ikan kakap putih, baik di sungai atau laut.

Teknik memasang umpan cumi cumi untuk memancing agak sedikit menyulitkan karena bentuk tubuh yang licin. Kaitkan mata pancing pada bagian ekor yang terlihat berlubang sampai kail nampak kebagian satunya.
Jika menggunakan sotong atau cumi untuk mancing ikan kakap putih. Maka bisa menggunakan dua kail sekaligus dan satu kail lainnya berada di luar sotong.
Teknik memancing Ikan Kakap Putih di laut atau sungai

Di Daerah sungai muara adalah tempat yang pas untuk mancing ikan kakap putih, dengan berbagai macam teknik dan metode memancing. Karena di daerah itu sering dikunjungi kakap putih.

Ikan Kapan pagi hari kira-kira jam 6 sampai jam 9, kalau di sore hari mulai jam 4 sampai jam 6. Namun ikan ceplek pun juga mau menyambar umpan di siang hari antara jam 11 sampai jam 1 siang.

Ikan ceplek kalau dilihat dari permukaan air berwarna agak kehitaman, apabila diangkat warna sedikit keperakan di area perut. untuk Ukuran maksimal panjang badannya bisa mencapai 170 cm hingga 200 cm dan berat maksimal  50 kg.
Ataupun ikan yang menyambar umpan tapi masih bisa lolos lagi sudah beberapa kali strek. Pada saat tertentu seperti air sungai yang kelewat keruh pada waktu hujan, ikan ceplek biasanya tidak nafsu makan.

Teknik Ngocer

Kalau metode yang satu ini menggunakan cara umpan di lemparkan setelah itu joran ditancapkan sampai ikan menyambar umpan tersebut.

Teknik Pelampung

Teknik yang terakhir untuk memancing ikan kakap yaitu teknik umbul atau pelampung. Teknik satu ini dilakukan dengan spot rumpon ( alat bantu penangkapan ikan ) yang tidak dapat diterima oleh joran. Tetapi joran harus dipegang oleh pemancing agar bisa mengangkut umpan yang ditarik oleh ikan.

Cukup sekian artikel yang dapat kami share semoga bermanfaat.
Salam mancing mania!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like