Umpan Ikan Lele master Galatama

images%2B%25281%2529

Umpan Ikan Lele Galatama – Pada saat mengikuti kompetisi mancing ikan lele galatama memilih jenis umpan jitu yang dipakai sangat perlu. Selain beradu pada hoki memperoleh ikan lele babon, umpan juga menjadi penentunya.

Hal yang perlu diperhatikan lainnya yaitu bisa melihat dari kondisi kolam beserta iklim dan cuaca. Umumnya pada waktu siang hari saat musim panas ikan lele lebih sulit didapatkan.

Sebagian banyak orang berfikir jika memperoleh tangkapan besar ketika memancing adalah sebuah kesuksesan saja. namun hal ini tidak berlaku jika memahami ilmu didalam membuat umpan mancing lele.

Salah salah satu aspek yang terpenting dalam memilih keberhasilan dalam memancing ialah umpan galatama lele yang dipakai.

Umpan atau pakan yang tepat dapat menentukan hasil perolehan ikan yang diperoleh. Selain hal tersebut skill didalam memancing juga mempunyai andil yang lumayan besar ketika memperoleh sambaran.

Karena seandainya kurang terampil, maka akan tidak mudah untuk sukses mengangkat ikan lele di dakam kolam.

Umpan Mancing Galatama Lele Paling Ampuh

Sebelum memulai membuat umpan mancing lele. ada baiknya kalian mengetahui terlebih dahulu hal yang diperhatikan saat ikut galatama di kolam lele. Hal yang butuh dicermati juga ketika sudah atau telah memperoleh nomor

Lapak untuk memancing hal yang bisa lakukan yakni menebar atau mengebom.

Maka lakukan pengeboman umpan terlebih dulu dititik dan lapak yang akan dipancing. Bisa dengan umpan itu satu atau sampai tiga kepal umpan galatama lele tersebut.

Dan selama lomba di galatama ikan lele berjalan, lakukanlah terus pengepyuran atau bom umpan dalam jumlah yang sedikit.

Sebenarnya umpan mancing lele bukan perkara sulit karena ikan ini jenis pemakan segalanya. namun dengan racikan yang tepat maka akan meracik umpan lele galatama lebih berpotensi memikat ikan lele.

Umpan Ikan Lele Terbaik di Malam Hari

Dalam membuat umpan racikan tentu hal yang utama diperhatikan adalah bahan yang dibutuhkan. Cara membuatan umpan ikan lele galatama di malam hari tergolong mudah. Terutama jika ikan buruan adalah Lele. Berikut adalah metode yang benar dalam pembuatannya :

Bahan
2 genggam cacing sutera,
2 telor bebek,
1 sendok teh vanili.
2 pelet udang,
1 sendok teh bubuk garlic.
Untuk membuatan umpan ikan lele galatama di malam hari sangat mudah prosesnya. Cukup mulai dengan mencampurkan semua bahan sampai tercampur rata.

Gunakanlah air sebagai media pencampur dan aduk kembali sampai adonan menjadi mudah dibentuk. pada saat akan dipakai silakan bentuk adonan tersebut menjadi bulatan dan kaitkan pada kail.

Resep Umpan Ikan Galatama Siang Hari

Mancing galatama tergolong kegiatan melepaskan penat. Namun terdapat kalanya hanya sebagai pengisi waktu senggang misalnya siang hari. Padahal semua orang tahu ikan lele tergolong hewan nokturnal yang berarti ikan ini aktif di malam hari. Hal ini pasti nya saja butuh resep atau racikan umpan yang khusus. supaya ikan lele mau makan di siang hari saat dipancing di kolam galatama.

Bahan dasar:
Jangkrik secukupnya
Cuka grandong
Essen rasa udang
Cara membuat umpan mancing lele di waktu siang hari cukup gampang sebenarnya. Pertama tama buang terlebih dahulu sungut beserta kaki dari jangkrik. Lalu masukkan dalam wadah mangkok atau lainnya.

Masukkan cuka sebanyak 10 ml, supaya aroma dari jangkrik keluar. Jangan lupa juga ikut tambahkan pula 8 tetes essen rasa udang. kemudian Aduk umpan sampai tercampur merata dan siap dipakai.

Umpan Galatama Lele Pada Musim Panas

Bicara soal musim panas, pastinya udara yang dihasilkan juga pengap. Bahkan menyebabkan air kolam galatama jadi panas dan kurang baik untuk ikan tersebut. Namun hal tersebut nyatanya tidak menyurutkan minat para pemancing untuk berlomba dikolam galatama lele. Pemilihan umpan ikan lele galatama yang tepat ini sangat berpengaruh untuk hal ini. Kondisi kolam galatama yang panas akan membuat ikan lele susah untuk makan dari biasanya.

Bahan
Usus ayam 1 genggam
Keju craft 1 lembar
Telur ayam 1
Indomie blender
Langkah pembuatannya bisa dimulai dengan membersihkan usus. Lalu kukus sampai matang dan lanjutkan dengan memblendernya.

Campurkan semua bahan sisanya du wadah adonan khusus. Setelah semua tercampur merata maka tambahkan mie yang telah diblender. Kakian bisa juga memakai kinoy supaya umpan menjadi kalis serta mudah dibentuk.

Umpan Mancing Ikan Lele Babon Kolam Galatama Hijau

Pernahkan melihat kolam galatama berubah warna menjadi hijau di kolam lele. Kolam ini sebenarnya sehat-sehat saja, bahkan lebih baik. Karena membuat ikan lele lebih agresif dalam memakan umpan. Namun tetap saja ada baiknya menyiapkan umpan khusus. supaya hasil yang diperoleh saat mancing memakai umpan galatama lele di kolam hijau lebih maksimal.

Bahan
Cacing tanah secukupnya
1 butir telur bebek (kuning telur)
Melihat bahannya saja sudah terlihat pastinya. Bahwa umpan ikan lele galatama di kolam berwarna hijau cukup simpel. Maka, seharusnya tidak perlu lagi panduan cara yang dipakai buat mencampurnya.

Namun pastikan terlebih dahulu umpan didiamkan selama sekitar 3 jam dahulu sebelum dipakai supaya aromanya lebih mantap.

Cukup sekian arikel tentang macam macam umpan ikan lele galatama khususnya pada kolam air hijau. semoga bermanfaat dan terimakasih salam Mancing Mania Mantap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like