Umpan Jitu Ikan Kakap Putih

Trik Mancing Ikan Kakap Putih

umpan ikan kakap putih%2B%25281%2529

Halo sobat pancingbegog, artikel kali ini tentang trik mancing ikan kakap.

Ikan ceplek atau kakap putih ini sangat gagah dengan sentakan yang kuat dipancing. Menghuni tempat asal di laut antara 2 hingga 8 meter, dengan dasar terumbu karang atau hutan bakau dengan akar-akarnya yang malang melintang.

Juga mendiami rumpon yang ada di dasar pertempuran, mancing ikan kakap putih menantang, perjuangan saat ditarik memberikan kompleksitas.

Umpan Jitu Mancing Ikan Kakap Putih

images%2B%25281%2529


Umpan jitu apakah yang akan digunakan untuk membeli ikan kakap atau baramundi? Bagi pemancing pemula, coba mancing ikan kakap putih bisa coba dengan membeli udang vaname yang banyak dijual dipasar-pasar.

Udang vaname atau udang tambak yang masih hidup sangat ampuh untuk umpan mancing semua jenis ikan laut atau air payau seperti kakap putih, kakap hitam dan baramundi.

Ikan Kecil

Gunakan umpan dari ikan kecil yang masih hidup yang mengandung 5 – 10 cm seperti wader, belanak untuk mancing kakap putih. Teknik memasang umpan ikan kecil untuk memancing kakap juga gampang tinggal kaitkan kail di belakang sirip kembali.

Atau bisa juga memasangkan pada bagian rahang ikan dan memasangkan tidak mengenai mata agar bisa bertahan lama. Ikan yang berlarian kesana – kemari akan lebih memikat kakap putih untuk memangsanya.

Udang Putih Hidup

memakai umpan udang putih yang masih segar untuk memancing ikan kakap putih. Umpan udang hidup sebagai umpan paling baik untuk memancing ikan kakap Selama malam hari.

Teknik memasang umpan udang sangat gampang sekali cukup kaitkan kail di ekor udang hingga tembus ke bawah perut. Atau bisa juga mengaitkan ke kepala dan memotong bagian ekornya.

Cumi Kecil

Umpan cumi-cumi yang kecil juga ampuh untuk memancing ikan kakap putih baik di sungai atau laut. memakai umpan ini bisa juga di dalam pertandingan mati dan masih hidup.

Trik memasang cumi cumi untuk mancing sangat menyulitkan karena bentuk tubuh yang licin. Kaitkan kail pada bagian ekor yang terlihat berlubang lalu dikirim sampai kail nampak kebagian satunya.

Jika memakai sotong atau cumi gunakan besar untuk mancing ikan kakap putih. Maka bisa memakai dua kail sekaligus dengan satu kail lainnya berada di luar sotong.

Trik Memancing Ikan Kakap Putih di Sungai Atau Di Laut

Daerah muara sungai adalah tempat paling pas untuk mancing ikan kakap putih ini dengan berbagai teknik dan metode mancing. Karena pada daerah itu sering dikunjungi kakap putih. Mancing ikan tipe ini boleh pagi atau sore hari.

Kapan pagi hari kira-kira jam 6 sampai jam 9, sedangkan di sore hari mulai jam 4 sampai jam 6. Namun demikian ikan ceplek pun mau menyambar umpan di siang hari kira-kira jam 11 sampai jam 1 siang.

Ikan ceplek bila dilihat dari permukaan air berwarna agak kehitaman, tetapi bila diangkat ada warna sedikit keperakan di area perut. Ukuran maksimal panjang badannya bisa mencapai 170 cm hingga 200 cm dengan berat maksimal yang pernah ada 50 kg.

Mancing ikan ceplek alias kakap putih tidak sama dengan mancing ikan lain yang membutuhkan kesabaran. Untuk para pemancing, mereka harus siap jika tidak mendapatkan ikan kendati berjam-jam di bibir sungai.

Ataupun ikan yang menyambar umpan tapi lolos lagi sudah beberapa kali disentak. Wajib bisa memilih saat yang sesuai sesuai air sungai. Pada saat tertentu seperti air sungai yang kelewat keruh pada saat hujan, ikan ceplek biasanya tidak terpikat dengan umpan.

Teknik Plampung

Trik yang terakhir untuk memancing ikan kakap adalah teknik umbul / pelampung. Satu ini dilakukan dengan spot rumpon (alat bantu penangkapan ikan) yang tidak dapat diterima oleh joran. Namun joran wajib dipegang oleh pemancing sehingga bisa mengangkut umpan yang ditarik oleh ikan sehingga bisa langsung menyerang.

Cukup sekian tentang artikel umpan jitu ikan kakap putih, semoga bermanfaat dan terimakasih.
Salam Mancing Mania Mantap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like