Ikan nila malas makan

1 min read

Tips ikan nila males makan

Tips mancing ikan nila terbilang mudah, karena ikan nila termasuk  ikan yang memakan apa saja. Namun saat kita akan mancing ikan nila tak sesuwae dengan harapan para pemancing. Namun para pemancing sering kesulitan, dimana ikan nila yang sedang males makan atau susah makan karena ada beberapa faktor yang membuat ikan tidak mau makan salah satunya yaitu faktor keadaan air ataupun cuaca.

Kami akan memberi informasi  cara mancing ikan nila yang males makan atau susah makan dan sehingga ikan nila akan nafsu makan umpan.
penjelasannya di bawah ini :

Pertama buat keadan air agar tidak sedikit keruh, karena memang ikan nila yang habitatnya di sungai dan suka dengan air yang keruh atau tidak bening.
Seterus-nya para pemancing bisa memakai umpan cacing, karna umpan cacing yang jitu.
Selain menggunakan umpan cacing para pemancing juga bisa menggunakan umpan dari lumut yang memang umpan andalan ikan nila. Namun perlu kita ketahui sebelumnya lumut harus dicampur Essen / cuka dan garam fanila agar umpan ikan nila menjadi jitu dan ampuh.
 kail pancing yang mudah untuk melempar umpan, dan untuk bandulnya jangan terlalu besar pakai bandul kecil, saat umpan dilempar ikan tidak kabur karena tersentak suara bandul kedalam air.
Tips selanjutnya untuk cara mancing ikan nila yang malas makan adalah. melempar umpan melewati grombolan ikan nila. setelah itu umpan sampai ke dasar air, setelah itu tarik pelan-pelan.
Selanjutnya kail pancing ditarik pelan-pelan, agar umpan cacing atau lumut akan bergerakan umpan tersebut akan menggoda atau menarik perhatian ikan nila. setelah itu ikan nila  dengan refleknya akan menyambar umpan tersebut.
Menurut master pecinta mancing yang sudah sangat berpengalaman dibidang memancing ikan.
Ikan nila liar hidupnya selalu bergerombol, baik ketika berenang  ataupun berada dikedalaman.
Ikan nila yang mau makan
Ciri ciriya selalu berenang di pinggiran.
 Waktu yang tepat untuk mancing ikan nila.yaitu ketika musim penghujan.
 Semoga manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *