Macam macam umpan hidup

1 min read

6 Umpan Hidup Terbaik Untuk Memancing Ikan Di Semua Lokasi
Memancing memang adalah salah satu pekerjaan yang mengasyikkan dan memberi banyak pelajaran. Tidak selalu sebagai pengisi waktu saat sedang luang, dengan memancing kamu juga dapat belajar guna lebih bersabar dan memanfaatkan setiap peluang yang ada dengan optimal.

Agar dapat mendapatkan hasil saat memancing, pasti saja kamu harus menyiapkan sejumlah peralatannya terlebih dahulu, tidak ketinggalan hanya dengan umpannya saja. Di samping dengan memakai umpan yang biasa kamu racik, kamu juga dapat menggunakan umpan hidup. Apa saja benda hidup yang bisa kamu jadikan umpan mancing? Berikut diantaranya.

Udang

1001ikan

Jika kamu suka memancing dilaut, pasti saja kamu sudah sering memakai udang sebagai umpan mancing anda. udang paling baik guna memancing ikan kerapu, ikan GT, ikan alu-alu dan jenis ikan yang lainnya.

Cacing 

Tentu kamu tidak merasa ane lagi dengan cacing sebagai umpan memancing anda, sebab cacing memang sudah menjadi umpan memancing yang sangat umum. Anda dapat menggunakan untuk memancing berbagai jenis ikan, baik pada air laut maupun air tawar.

Laron 

Jika kamu ingin memancing ikan wader dan ikan tawes disungai, laron adalah salah satu umpan hidup yang paling direkomendasikan. sayangnya, kamu tidak dapat mendapatkan laron pada setiap waktu.

Ulat Hongkong 

Beberapa dari kamu mungkin berpikiran bahwa ulat hongkong hanya digemari oleh burung, tetapi nyatanya ikan mujair, ikan nila dan sejumlah jenis ikan lainnya adalah jenis ikan yang sangat menyenangi umpan hidup yang satu ini.

Ulat Buah 

Sedangkan jenis lainnya yang bisa kamu jadikan umpan bila hendak memancing ikan kecil ialah ulat buah. walaupun sedikit geli waktu dipegang, namun ulat buah sangat baik untuk mengundang selera ikan wader, ikan tawes dan ikan lainnya untuk menyantapnya.

Anak Tawon / larva

Jika kebetulan kamu melihat sarang tawon yang sedang dihuni anak tawon yang masih berwarna putih, tidak ada salahnya bila kamu gunakan sebagai umpan memancing. Sebelumnya, kamu perlu mengukus anak tawon tersebut terlebih dahulu agar tidak mudah hancur. Baru lantas bisa kamu gunakan.

Nah itulah 6 jenis umpan yang sangat efektif guna mancing di semua tempat pemancingan baik di kolam, laut, danau, sungai maupun selokan. Sebenarnya masih ada jenis yang lain tetapi jenis di atas ialah yang sangat umum dan paling sering di gunakan.

Semoga dengan adanya info 6 Umpan Hidup Terbaik untuk Memancing Ikan Di Semua Spot Mancing ini dapat meningkatkan wawasan. terimakasih.

Umpan Ikan Patin

Wo Wor
2 min read

Umpan Ikan Gabus Liar

Wo Wor
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *