Manfaat Ikan Mas Untuk Ibu Hamil Muda

1 min read

Manfaat Ikan Mas Untuk Ibu Hamil

Ikan Mas  salah satu jenis ikan yang cukup popular di kalangan masyarakat Indonesia, dengan lekuk tubuh yang cantik serta harga yang ekonomis, memang menambah nilai plus pada ikan yang satu ini, meskipun tergolong bukan ikan asli Indonesia, Goldfish dinilai cukup mudah dibudidayakan.

Kandungan Dan Gizi Yang Terdapat Dalam Ikan Mas

Manfaat Ikan Mas Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Kandungan  dari ikan mas yaitu protein hewani, lemak, mineral dan vitamin dalam jumlah dan komposisi yang pas untuk kebutuhan tubuh manusia, rincian gizi lainnya seperti pada table berikut :

Protein (16 g)
Energi (86 kkal)
Lemak (2 g)
Kalsium (20 mg)
Fosfor (120 mg)
Zat besi (2 mg)
Vitamin B1 (0,05 mg)

Manfaat Ikan Mas Untuk Ibu Hamil 

adapun kita hanya mampu mengonsumsi sebanyak 80% , dari keseluruhan total ikan mas. tetapi jangan salah, ikan asli China ini memiliki banyak sekali manfaat yang baik bagi tubuh diantara lainnya ialah:

Menghindari Osteoporosis

Kekurangan asupan kalsium  terus menerus pada tubuh akan menyebabkan menurunnya tulang dan akibatnya seiring dengan bertambahnya usia, tulang menjadi keropos.
Dengan memenuhi kebutuhan kalsium untuk tulang setiap hari, kita dapat menurunkan resiko penyakit osteoporosis yang di sebabkan oleh pengeroposan tulang ini.

Merendahkan Tekanan Darah Tinggi

Pemicu utama dari tekanan darah tinggi atau Hipertensi, yaitu lemak jahat yang terkandung dalam tubuh.

Yang nantinya akan menimbulkan kolestrol pada tubuh, kandungan dalam ikan mas hanya terdapat lemak sebesar 2 gram saja.
dan jika kita mengkonsumsi ikan mas bukan menjadi suatu hal yang mengkhawatirkan bagi ibu hamil, daging ikan ini sangat aman agar sang ibu tidak stres.

Menyehatkan Mata Ibu Dan Janin

Mata sehat memang impian seluruh orang, dalam pembentukan struktur membran belakang mata, dibantu oleh lemak tak jenuh. Salah satu jenis lemak tak jenuh yang penting yaitu DHA dan lemak tak jenuh ini pun bisa kita dapatkan pada ikan mas.

Manfaat minyak ikan dalam ikan mas yang lainya yaitu, kelebihanya dalam melawan penurunan macula, sindrom mata kering serta glaucoma yang bisa terjadi pada tubuh. dan Kandungan nutrisi DHA inilah yang dapat menyehatkan mata sang ibu dan juga janinnya tersebut.

Sumber Vitamin A

Vitamin A dapat memiliki manfaat yang di antaranya dapat menghaluskan kulit dan menjaga kesehatan pada organ penglihatan.

Adapun vitamin A dapat berupa retinoid dan juga betakaroten, keduanya dapat kita temukan dalam daging ikan kakap merah.

Adapun Ikan kakap merah sangat terkenal memiliki kandungan vitamin A dalam jumlah yang cukup tinggi, hanya dengan 3 ons daging kakap merah masak, kebutuhan vitamin A harian sudah dapat terpenuhi.

Mengontrol Berat Badan

keistimewaan  yang dimiliki oleh ikan mas ini yaitu, mampu untuk mengontrol berat badan sang ibu, dengan adanya kandungan penting dalam minyak ikan.

Dapat memiliki fungsi untuk mengurangi kadar lemak jahat dalam tubuh, ikan mas juga hanya memiliki kalori rendah.

Dan sangat cocok dimasukkan sebagai salah satu menu program diet jika kita sedang ingin menurunkan berat badan kita.

Dan disarankan, bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi daging ikan mas ini, agar ibu dapat mengontrol dan menjaga berat badan agar tetap ideal.

Mengurangi Resiko Radang Sendi Ketika Hamil

Selain pencegahan kanker, manfaat ikan mas lainnya yaitu mampu mengurangi resiko terkenanya radang sendi pasca melahirkan ataupun saat sedang mengandung.

Penyebabnya yaitu kandungan minyak ikan memiliki respon pada inflamasi atau pembengkakan, yang menyebabkan sendi yang akan membengkak. Hal ini mampu dinetralisir oleh kandungan minyak yang ada pada ikan.
Cukup sekian artikel tentang manfaat ikan mas untuk ibu hamil muda, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Manfaat Ikan Layur

Wo Wor
1 min read

Manfaat Ikan Untuk Hidup Sehat

35 Manfaat Makan Ikan Untuk Kesehatan Faktanya ikan merupakan salah satu sumber protein hewani yang sangat baik untuk kesehatan. Hal ini diperkuat dengan banyaknya...
Wo Wor
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *