Trik mancing ikan toman paling ampuh

1 min read

Tekhnik memancing dasaran ikan toman

Ikan Toman memiliki bentuk kepala yang hampir sama dengan ular,maka dari itu ikan toman termasuk kedalam keluarga snakehead. Ikan toman juga termasuk dalam kataegori ikan predator yaitu ikan pemangsa sesama paling rakus dan ganas, namun dengan demikian ikan toman banyak diburu dan dijadikan salah satu target memancing oleh para mancing mania terutama wilayah Jambi dan tepatnya kecamatan sungai Bahar.
Sebelum memancing ikan toman sebaiknya cari tau terlebih dahulu karakter ikan tersebut agar saat mancing ikan toman Anda dapat dengan mudah melumpuhkannya dan tidak kesulitan lagi untuk mencari cara dan trik memancingnya. nah, disini juga saya akan menjelaskan karakteristik dari ikan toman dan juga cara atau trik memancing ikan toman tersebut diantaranya adalah sebagai berikut;

Karakter Ikan Toman
Karakter ikan toman pada dasarnya sama dengan ikan gabus karena ikan toman masih family dengan ikan gabus, kedua ikan jenis ini memiliki sifat yang sama yaitu sangan ganas dan agresif. Pada saat kondisi air sungai atau danaumemanas ikan toman atau gabus akan pergi kepinggir ataupun bersembunyi dibalik ranting – ranting atau tumbuhan air. Ikan toman memang paling suka bersembunyi pada saat matahari terik namun ikan toman paling tidak suka jika ada makluk lain yang mengganggunya, maka dari itu ikan toman sangat mudah untuk di pancing keluar dari persembunyiannya.
Cara memancing ikan toman dan umpan yang digunakan
Memancing ikan toman yang paling cocok digunakan yaitu dengan trik dasaran namun Anda juga bisa menggunakan trik/teknik casting/poping.
Teknik atau trik dasaran yaitu memancing ikan dengan cara memasang umpan pada mata kail lalu melemparkannya ke sungai,danau atau tempat lokasi mancing lainnya dan tunggu hingga ikan toman menyambar umpan tersebut.
Umpan yang paling tepat digunakan memancing dengan teknik dasaran yaitu umapan katak, ikan sepat, cicak, daging ayam, anakan ikan lele, bekicot, dan jangkrik. Anda juga bisa memancing ikan gabus atau toman dengan cara menggunakan umpan ikan sepat yang masih hidup dengan menyangkutkan ikan sepat ke mata kail dibagian punggung ikan agar ikan sepat dapat bertahan hidup, dengan trik atau cara demikian akan lebih cepat ikan toman untuk menyambar umpan pancing Anda.
Teknik Memancing Ikan Toman dengan Teknik Casting atau Poping

Langkah pertama yang harus dilakukan tentunya dengan mencari spot mancing yang terdapat banyak ikan toman. Menurut pengalaman saya ikan toman paling banyak ditemui didaerah rawa rawa dan banyak terdapat tumbuhan air disekkitarnya dan biasanya dilokasi yang banyak terdapat ikan toman juga banyak terdapat jenis makanan yang sangat disukai oleh ikan toman tersebut.
Waktu yang tepat untuk memancing ikan toman yaitu pada pagi dan sore hari kenapa demikian..? karena ikan toman beraktifitas mencari makan pada saat pagi dan sore hari. jika Anda memancing ikan toman pada siang hari sebaiknya gunakan teknik casting karena dengan teknik casting akan menggangunya dan memancing ikan toman untuk keluar dari tempat persembunyiannya. Jika menggunakan teknik dassaran kita harus ekstra sabar dalam menunggu ikan menyambar umpan pancing Anda.
cukup sekian artikel tentang  Trik Dan Cara Mancing Ikan Toman semoga bermanfaat dan termakasih.
Salam Mancing Mania Mantap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *