Umpan Ikan Hampala, Dijamin Joos

55 sec read

Umpan Jitu untuk Ikan Hampala – Salam para pemancing mania,  ikan hampala merupakan ikan yang biasa hidup di sungai, waduk, atau danau.

Habitat ikan hampala senang di sungai yang memiliki aliran air deras dan tidak terlalu dangkal, cekungan sungai yang berbatu atau pohon yang tumbang di sungai biasanya menjadi favorit ikan yang satu ini.

Saat hidup di danau, ikan ini biasanya suka bergrombol di dekat tempat yang ada gundukan pasir, kerikil atau batu batuan karena di tempat itulah ikan ini mencari makanan.

Ikan ini biasa disebut dengan ikan palung di pulau Jawa ini memiliki tubuh yang hampir sama dengan ikan Mas. perbedaan-nya yaitu ikan hampala punya mulut agak lebar sehingga tentunya mudah ditangkap.

Ikan jambala biasanya punya sisik yang berwarna hitam mengkilat dari ujung ekor hingga ke perut bagian bawah. Namun warna ini tidak akan ditemukan pada ikan hampala dengan berat di bawah 1kg.

Perlu anda ketahui bahwa ikan ini gemar makan serangga dan udang kecil. Ikan hampala yang masih kecil ukurannya, biasanya senang berenang di permukaan air dengan cara hidup kelompok untuk menuju ke hulu sungai, danau atau waduk.

Umpan Ikan Hampela

Berikut umpan hampela yang bisa digunakan:

  • Cacing
  • Ulat
  • Ikan berukuran kecil misalnya wader, tawes, hingga munjaer, atau udang kecil.
  • Serangga seperti jangkrik, kecoa, bahkan anak katak.

Memancing Ikan Hampela dengan Umpan Tiruan
Untuk memancing ikan ini juga boleh  menggunakan umpan tiruan seperti lure, minnow, popper, spoon, spinner, flies, stickbait, crank bait.

Untuk umpan yang paling jitu bisanya menggunakan model crank bait atau stickbait wtd dengan ukurannya kira kira empat hingga tujuh centimeter. Sekian semoga bermanfaat.

Umpan Ikan Patin

Wo Wor
2 min read

Umpan Ikan Gabus Liar

Wo Wor
2 min read

Umpan Jitu Lomba Ikan Lele

Wo Wor
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *