Umpan jitu ikan gurame

1 min read

Resep Umpan Ikan Gurame. 

Tips mancing Ikan Gurame 

Salah satu ikan menjadi target pemancing mania ialah ikan gurame . Siapa yang tidak kenal  ikan gurame , bahkan banyak yang menyebut ikan gurame sebagai rajanya ikan air di tawar.
Karena dagingnya yang lembut , dan rasanya sangat gurih dan lezat. apalagi banyak protein dan nutrisi . Apalagi di masak dengan cara di bakar yang membuat lidah bergetar-getar ingin segera menyantapnya. Tak kaget harga gurame cukup tinggi di pasaran.

Ikan gurame saat masih muda memiliki bentuk monyong dan meruncing dengan kepalanya ,ikan gurame yang masih muda memiliki 8 – 10 pita melintang belang di tubuh ikan gurami. Ketika mulai dewasa warna belang tersebut mulai memudar dan kepala membengkak secara tidak teratur . Ikan gurame berbentuk ramping , kalau di lihat dari permukaan air , ikan gurami berukuran cukup kecil namun apabila di lihat dari samping maka ukuran-nya akan terlihat sangat besar . Karena bentuk ikan gurame yang lebar dan pipih , strike ikan gurame terasa sangat berat dan memberikan sensasi yang luar biasa.apabila berat ikan telah mencapai 2 kg . Panjangnya ikan gurame maksimal dari kepala sampai ekor bisa mencapai 1 m .
Ini merupakan umpan mancing ikan gurame yang bisa kiat coba di rumah , semoga hasilnya memuaskan.

Umpan ikan gurame

Bahan bahannya :
1 butir telur rebus , ambil kuningnya telur.
Setengah gelas  saja Pelet 781-2 SP
2 sendok teh madu.
Air secukupnya.
Cara membuat :
Campursemua bahan bahan di atas ke dalam wadah , dan aduk-aduk sampai menjadi adonan mengental dan kenyal. Umpan siap di gunakan untuk mancing.

Umpan Ikan Gurame jitu

Bahan :
Setengah gelas pelet 781-2 SP
Setengah gelas pelet PF-1000
2sendok teh madu
1 butir telur rebus, ambil kuning telurnya
Air secukupnya

Cara membuat :
Sama seperti umpan di atas, haluskan pelet PF-1000 dan 781 – SP hingga halus , tambahkan kuningnya telur , madu , dan sedikit air , seyelah itu aduk-aduk hingga menjadi adonan yang kenyal dan kalis . Umpan sudah siap di gunakan untuk mancing.

Umpan Mancing Ikan Gurame

Bahan :
Ubi jalar rebus ukuran sedangnya sedang saja.
2 sendok madu
2 butir kuning telur yang sudah di rebus
Pelet ikan koi ¼ gelas

Cara membuat :
Campur semua bahan di atas ke dalam wadah , tambahkan air sedikit saja. dan aduk semua bahan agar menjadi adonan yang kenyal dan kalis. supaya tidak gampang hancur ketika di dalam air . Cara menggunakan-nya umpannya kita bentuk bulatan kecil-kecil sesuaikan dengan ukuran ikan yang ada di lokasi pemancingan.

Umpan Alternativ Untuk Ikan Gurame paling jitu. 

Ikan gurame merupakan ikan yang berasal dari alam liar, habitat aslinya ikan gurami memakan segala yang ada di depannya, mulai dari tumbuhan hingga serangga kecil . Maka dari itu kita bisa memanfaatkan berbagai jenis serangga atau dedaunan di sekitar kita.
Laron
Ulat daun pisang.
ulat bambu.
daun tales.
Ulat sutra.
Daun singkong.
Jangkrik.
Belalang.
Cacing.
kroto.
dan lain lainnya.
Dengan umpan di atas anda dapat memancing ikan gurame di beberapa lokasi baik di sungai , danau , rawa sampai di kolam pemancingan.
Tapi jangan lupa sebelum memancing kita berdoa terlebih dahulu. meminta keselamatan dan kelancaran selama kita memancing.
Cukup sekian artikel kali ini semoga bermanfaat dan terima kasih.
 semoga bermanfaat.

Umpan Ikan Patin

Wo Wor
2 min read

Umpan Ikan Gabus Liar

Wo Wor
2 min read

3 Replies to “Umpan jitu ikan gurame”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *