Umpan kusus ikan gabus

1 min read

Umpan ikan gabus sangat ampuh

Hay sobat, artikel kali ini tentang umpan ikan gabus, Membuat Umpan ikan Gabus sebenarnya gampang menurut saya sendiri, karena ikan Gabus merupakan ikan Predator yang tidak memilih makanan seperti halnya ikan air tawar lainnya
macam macam Umpan Ikan Gabus 
1.Percil atau Anak Katak
Anak katak yang berukuran kecil dapat kalian gunakan untuk Umpan ikan Gabus. Anak katak memang makanan alami ikan Gabus, sudah tidak diragukan lagi untuk ke ampuan-nya. Anak katak terbukti sangat Jitu, untuk mencari perci. kalian cukup pergi ke persawahan atau pingir danau dan sungai, biasanya disana banyak berkeliaran.
2. Cacing
Cacing cocok untuk umpan ikan Gabus karena mempunyai bau amis, yang menjadi santapan alami. ksrena terbukti paling Jitu jika digunakan untuk mancing ikan Gabus.
Ada beberapa jenis Cacing, yaitu cacing merah, cacing sawah, dan beberapa cacing lainnya. kalian bisa mengunakan untuk mancing ikan Gabus yang sangat ampuh. Usahakan kaitkan umpan cacing lebih dari 1 ekor cacing
3. Ulat Daun Pisang
Ulat daun pisang sangat bagus, sebagi umpan ikan Gabus,  karena sering bergerak dan tidak mudah mati walaupun didalam air dan aroma cairan isi perut ulat daun pisang membuat rangsangan kepada ikan Gabus makin ampuh.
4. Ikan Kecil
Karena ikan Gabus merupakan ikan predator maka ikan kecil yang menghampirinya, tidak segan-segan untuk makan. Apalagi ikan Gabus sedang kelaparan,
5. Jangkrik
Jangkrik menjadi umpan alternatif. Jangkrik juga tergolong sangat ampuh karena memiliki bau yang menyengat karena cairan pada badannya keluar, Saat mengaitkan pada kail usahakan sayap pada jangkrik dibersihkan karena dapat mengurangi keampuhan dari umpan jangkrik.
6. Belalang
Belalang juga bagus untuk umpan ikan Gabus. karena warna dan aroma  belalang terbukti dapat menarik perhatian ikan.
7. Laron
Laron kayaknya sudah langka kita dijumpai, tetapi laron sangat ampuh, untuk umpan memancing ikan Gabus. karena Baunya yang menyengat membuat ketertarikan ikan Gabus meningkat drastis. jika ada laron dirumah mu maka jangan sia-sia kan untuk digunakan sebagai umpan mancing ikan Gabus.
8. Coro/ kecoak
Hewan ini biasa kita jumpai pada sela-sela bata merah dirumah atau di sekitaran kandang ayam, intinya yang bau-bau.
9. Anak Tawon/entong
anak tawon untuk Umpan ikan gabus sangat bagus, karena seperti ulat, warnanya putih itu sangat ampuh untuk umpan ikan gabus.
mungkin artikel di atas sangat membantu untuk kalian yang ingin memancing ikan gabus. dan terimakasih, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *